Kamis, 31 Januari 2008

Loving You is Not a "CRIME"

" Pernah gk lo ngerasa orang yg paling bodoh dan dibodohin oleh cinta "


Sebuah Prolog yg gue coba untuk paparkan, Cinta...sebuah kata yg simple tp begitu banyak orang yg memperjuangkan sesuatu yg disebut "CINTA". Gue masih inget banget, hampir 2 tahun yg lalu pertama kali gue kenalan dengan edo, seseorang yg membawa gue kedalam kehidupan yg indah banget...masa2 yg kita laluin bersama...masa2 kumpul dengan tanto, adli, dier, icha ekonomi UGM, icha "whatever", bob, rendy, wanda, ipank, manda, dinda, dede, udi, hugo, aat, rifky, erwin, bung bintang, iyok juga, ochie juga deh...hehe...dan smua person yg mungkin belon gue sebutin atu2...

Dan ternyata persahabatan kita sungguh kuat, sekuat iklan IREX kawand...persahabatan kita dilandasi persamaan nasib, kita slalu tukar pikiran soal cewek, gebetan, pacar, atopun mantan...masih terngiang jelas di otak gue ketika gue pedekate ama dinda yg ternyata udah punya cowok, dede yg ternyata suka ama gue, dan kenyataan bahwa adli suka ama dede. Sungguh cinta itu membuat kita semakin deket, meskipun sangat gue sesali sekarang dede, dinda, tanto, adli, dier jarang lagi kumpul ama kita2...

Kalo bahas soal masa lalu gk akan selese walopun gue tulis ampe 1000 halaman...biarkan smua kenangan masa lalu kita menjadi "sebuah kisah klasik untuk masa depan". Kalo gue inget2 kisah cinta yg lalu dari tiap bagian the bananas gk bakal habis dikupas disene, gue inget banget gmn hancurnya aji ketika bubaran sama Jehan, gue masih inget Rendy yg slalu curhat soal Indah mengenai kejelasan status hubungan mereka, gue masih inget ipank yg slalu bertanya sama gue soal cinta dan pedekate ama cewek, wanda yg ehem...masih setia dengan anak hukum ugm nya...hehe...edo yg gk ada keberanian untuk menyatakan cinta dan pemikiran cintanya sama persis dengan rambutnya yg kriting..."RUMIT"...rifky yg memiliki semboyan machine gun...heuhe...yg slalu mencoba untuk gk naas tp slalu aja mentok soal cewek...bob yg slalu masang label ketinggian untuk cewek...dan smua temen2 yg kisah cintanya belum bisa gue umbar disene...

Skali lagi, kita slalu bahas soal cewek dan cinta. Persamaan itulah yg membuat kita slalu memiliki ikatan yg kuat. Kita smua nglakuin apa aja termasuk hal yg tolol untuk menyatakan cinta kita kepada seorang wanita. Demi Cinta kita smua rela nglakuin apa aja, tapi terkadang cinta itu juga yg membuat diri kita hancur berkeping2. Demi cinta orang rela beli parfum 600rb, perawatan kulit ke natasha, bikinin video buat gebetan, gk ngrokok lagi demi gebetan, ato hal konyol seperti yg gue lakuin...mondar mandir didepan kosan mantan...heuhe...terkadang demi cinta dan seorang wanita kita menjadi sosok yg beda...kebohongan pun timbul disene.

Gue sempet berpikir bahwa cinta sekarang mengalami perubahan-perubahan. Gk kayak dolo jaman gue TK, sewaktu dolo gue TK gue pernah suka sama cewek cantik namanya annisa, bahkan gue pernah cium dia didepan kelas...itulah kisah cinta anak TK yg gk pernah mikirin apa2. Yang ada dipemikiran anak TK cuman...aku suka kamu...TITIK. Beda dengan cinta jamn sekarang, ketika kita deket sama cewek banyak pertimbangan yg diperhitungkan, mulai dari mobil-lah, tajir-lah, pinter-lah, ningratnya-lah, agamanya-lah...ini-itu yg sebenernya sangat rumit skali. Kemana cinta jaman TK yg hanya mementingkan kata "aku suka kamu...titik" dan tanpa beban apapun.

Sekarang buat gue cinta mengalami pergeseran makna, buat gue Cinta adalah Kejujuran, Kesetiaan dan Kepercayaan. Gue gk bermaksud untuk bersikap apatis terhadap cinta...toh gue sendiri masih punya cinta koq. Sekarang ada yg lebih penting daripada mikirin Cinta, pacar, gebetan ato apapun itu. Yup,bener banget, kita smua harus jadi orang sukses kawan, jadi sarjana dolo. Gue masih inget perkataan ini "kalo kita jodoh...biarpun aku dikutub utara dan kamu dikutub selatan toh bakalan ketemu jua...sebaliknya kalo kita gk jodoh...mau sedeket apapun gk bakalan bersatu...".

Solusinya...mikirin cewek mah syah-syah aja koq...apalagi itu hiburan buat kita yg jomblo2 ini...Sekarang simpen cinta kamu buat seseorang yg bener2 kamu sayangi...simpan sayang kamu untuk "soulmate"...ketika kelak waktu itu telah tiba...aku ingin kamu menjadi yang "halal" buat aku...So, jangan pernah takut untuk mencintai kawand, mencintai seseorang adalah hak asasi setiap manusia. Lakukanlah apapun demi cinta yg lo rasain karena sesungguhnya cinta itu murni dan indah. Kenapa harus takut ketika kita mencintai seseorang, toh sekarang kita bakal berucap " Loving You is not a "CRIME" ", mencintai kamu bukanlah sebuah kejahatan...karena aku tulus mencintai kamu...dan perasaan ini sangatlah kuat

okeh gituh ajah...kapan2 disambung lagi...hehe...

NB: Cinta sejati gk akan usang dimakan ruang dan waktu...apabila perasaan yg kurasakan ini kuat...biarlah Allah menjaganya...hingga kelak aku datang kepadamu membawa sejuta asa dan kita mulai merajut bintang...dan dengan lantang aku berucap "maukah kamu menjadi bunda dari anak2 ku kelak? dan aku menjadi imam bagi keluarga kita dalam menuju surga?".

dedicated to: seseorang yg sangat aku sayangi dan aku cintai...Mas Akbar Sayank kamu...


- gueakbar -

4 komentar:

Anonim mengatakan...

oowhwohowhohowhowhowhhooww..

hatiku tersayat2 baca kata2 terakhirlo..

cihuy,kalo ada ce yang lo taksir..bilang gini aj:
"cha, jangan dandan cantik2 yah kalo jalan ama aq"
chacha "lho?kenapa?"
akbar "tar gw bisa jatuh hati ama lo.., mau ga lo tanggung jawab?"

Putri Wanasita mengatakan...

makasih mas, saya juga cinta kok *tersipu-sipu*...
Eh bukan saya yaks? :p hehehee

Anonim mengatakan...

@rendy
huehueu...iya neh ren..kepikiran icha molo neh...kayaknya gue musti operasi otak deh...otak gue dah kacau soalnya...huehue...

@putlie
putlie koq bisa nyasar ampe sinih...waduh...hayu...kembali kekandangmu nak...heuheu...canda...iya neh putlie...jadi malu...tar gue ke blog lo dah...gue baca smua trus gue komentarin...heuhe...kip bloggin; yah...

Anonim mengatakan...

buset..

apaan tuh prinsip "machine gun"??

gila..mantap kali prinsip lo,bar..hahahahha