Sabtu, 02 Februari 2008

Buaya ada 2 species :

Di dunia ini ada makhluk yang biasa disebut-sebut "buaya". Sering kita dengar dimana-mana orang mengatakan pada orang lain kalau lagi sebel, "Kamu buaya!". Begitulah saudara, biasanya yang berkata gitu adalah cewek pada seorang cowok. Namun perlu saudara ketahui bahwa sebenarnya yang "buaya" bukanlah cuma makhluk yang berkelamin jantan saja. Makhluk yang termasuk dalam genre venus yaitu wanita juga ada(karna tmn pnulis cewe ada yg pnya cowo gak cma atu’). Namun entah kenapa julukan "buaya" identik dengan cowok. Nah, dengan begini kaum adam harus membela hak-haknya mengenai hak persamaan gender. Kalau biasanya kaum perempuan menginginkan hak-hak yg sama dengan kaum pria dalam dunia pemerintahan, politik, dan kepemimpinan dan masih banyak lagi. Dengan ini juga seharusnya kaum pria menginginkan hak yg sama agar julukan "buaya" tidak hanya ditujukan kepada kaum adam. Nah sekian di atas sekilas pandangnya dirasa cukup.

Mari kita kembali ke topik utama kita tadi bahwa "Buaya ada 2 species". Di alam kehidupan ini golongan buaya dapat dibedakan menjadi 2 species, yaitu :

1. Crocodile ganzeis, jenis primata ini memiliki ciri2 bersifat dominan ganz-nya (bagi yg blm tahu artinya silahkan buka Kamus Besar Bahasa Ganz Indonesia, ato bisa disingkat KBBGI). Species ini terbentuk karena lebih dipengaruhi oleh faktor lingkungan (masih ingetkan dl pelajaran yg diberikan guru biologi tentang faktor yang berpengaruh terhadap individu selain gen). Ya begitulah, lingkungan yg menyebabkan dia menjadi jenis buaya ini. Karena banyak yang memperhatikan dan mengaguminya maka ia terdorong dan terkondisi menjadi species ini. Ciri2 lainnya yang menyertai adalah, biasanya dia ramah, mudah bergaul al supel dan biasanya orangnya terbuka. Jadi jenis ini tidak bisa disalahkan sepenuhnya karena memang faktor lingkungan yang mengubahnya. Mungkin hal ini harus terjadi untuk menjaga keseimbangan ekosistem(kok penulis malah nglantur, he..he..maap hal ini disebabkan pikiran penulis yg sdg terpengaruh oleh something/someone, walah2). Penulis mohon riceknya lg pd ahli2 biologis apakah penulisan species td sdh bnr(memakai 2 suku kata, kt pertama diawali dgn hrf bsr 'n kt kedua ttp dgn awalan hrf kcl dan dcetak tbl). Mohon maaf krn dlnya penulis jrg memperhatikan pljrn biologi kecuali bab2 tertentu(terutama anatomi, reproduksi, dan kawan2nya). Makanya dari dl penulis suka biologi tp gak mau ngambil kedokteran, takut pasiennya ntar diapa-apain.

2. Crocodile gombaliz, inilah jenis species kedua. Bedanya dgn jenis pertama td, kalo yg pertama td terbentuk krn dorongan lingkungan. Tp kalo ini karena maunya sendiri(mungkin dia dl salah lahir ya, hrsnya dilahirin di kebon binatang jd anaknya Mrs.Crocodile, dan keluarnya kayak Ace Ventura yg keluar dr dubur badak, tp ini dr buaya). Kalo yg jenis ini sodara mari penulis jelaskan. It has cirhi2 sbg brkyut(gara2 bc bahasa gaul ala cinta laura bego' kmrn jd terpengaruh, hrsnya dia kursus dl sm sy ntar sy ajarin bhsa2 lainnya). Oya kmbali ke ciri2nya td, yaitu :
- suka ngegombal dimana-mana, mungkin bibirnya kalo sobek hrs djht dgn benang bordir(kan terbuat dr gombal)
- ngomong doang gak pernah buktiin, besar omong drpd anu
- mungkin wktu kecil bokapnya kalo mau ngasih makan burung beo, malah dimakan sm dia mkanannya. Mkanya dia pinter ngoceh..

Begitulah sodara(bwt yg sdh jd sodara penulis dan yg pgn bersodara dgn pnulis) naskah yg sy tls pd edisi kali ini. Jika ada komentar, kritik, ataupun saran silahkan dikirim jgn malu2. Hal itu untuk mendukung adanya perbaikan untuk penerbitan edisi selanjutnya. Siapa th nantinya pnulis dpt menerbitkan novel sprti Radhitya Dika. Oya naskah ini disusun berdasar pengalaman yg dprlh penulis selama ini(bukan berarti pnulis buaya lho) dan dr berbagai sumber inspirasi. Penerbit melalui lembaga penulis, "National Geocrazy".

Silahkan yg mau mengcomment krimkanlah, drpd dtahan2 ntar susah keluar kalo kayak nahan boker. Skali lg penulis tidak termasuk ke dalam kedua species td krn pnulis meyakini kalo cowok baik2, percaya gak?(hrs percaya dong!). Mungkin malah ada diantara sodara yg termsk ke dalam salah satu species td(hayoo yg mana ngaku aja).
Bgi pengirim comment trbaik akan pnulis nobatkan sbg.................(tet..tet..teteet) yg pntg ajiblah utk membantu pnulis menelorkan edisi selanjutnya.

bintang wirawan, yg muncul di kehidupan pd 23 sept 85
you can meet me at:
my email n add my fs yeah : bintang_tiugm@yahoo.co.id

3 komentar:

Anonim mengatakan...

widihhhh...

pak bin..lo termasuk golongan yg mana, cuy???

hehehehe

Anonim mengatakan...

wah bintang mah menganut sistem "diam-diam merangsang"...huehue...

ato jgn2 bintang menganut aliran kepercayaan yg laen, dan menjadikan "mak nyuz" sebagai komoditi expornya...walah gk nyambung tenan iki...

Atthur Virhan Fattah mengatakan...

pak bintang,, jangan pake kata 'penulis' juga lha.. dari dulu gw jadiin itu ciri2 gw pas nulis blog. masa sama? ga seru dong.. hoho