Kamis, 07 Februari 2008

==========sebuah pengakuan=========

Apakah artinya cinta?


Para psikolog2 terkenal dan ternama dari universitas2 terbaik di amerika ingin melakukan survey mengenai persepsi seseorang tentang "cinta" dengan melibatkan sampel anak2 yang baru berusia 4 - 8 tahun....
...............
Dan ternyata jawaban dari anak2 yang masih polos dan lugu tersebut menggegerkan para psikolog karena jawaban tulus yang anak2 ini berikan...


Mari kita lihat jawabannya:


" Jika kamu mau belajar mencintai yg lebih baik, kamu harus memulai mencintai teman yang kamu benci ."
Nikka - age 6( Kita butuh beberapa juta orang lagi seperti nikka ini )



" Saat nenekku kena penyakit tulang, sehingga dia tidak bisa membungkuk dan mengacat kuku kakinya lagi. Tapi kakekku mau melakukannya utk nenek setiap waktu, meskipun kakek juga terserang penyakit tulang ."
Rebecca- age 8


" Cinta adalah saat kamu keluar untuk makan dan memberikan seseorang sebagian besar ayam gorengmu tanpa mengharapkan apa2 orang itu. "
Chrissy - age 6


" Cinta adalah saat mama melihat papa yang sedang bau dan berkeringat lalu masih saja mengatakan kalau papa lebih tampan dari Brad Pitt ."
Chris - age 7



" Saat seseorang mencintaimu, cara dia menyebut namamu berbeda. Kamu hanya tau bahwa namamu aman dimulut mereka."
Billy - age 8


" Cinta adalah saat seorang gadis memakai parfum dan pria memakai cologne dan mereka pergi keluar untuk saling mencium aroma masing2 pasangannya. "
Karl - age 5


" Cinta adalah saat anjingmu menjilat pipimu meskipun kamu meninggalkannya setiap hari sendirian dirumah ."
Mary Ann - age 4


" Cinta adalah yang membuatmu tersenyum saat kamu merasa lelah ."
Terri - age 7


" Cinta adalah saat mamaku membuat kopi untuk papaku dan dia mencicipinya terlebih dahulu utk meyakinkan kalo kopi itu rasanya sudah OK ."
Danny - age 7


" Cinta adalah saat kamu mencium setiap waktu, dan saat kamu merasa lelah mencium, kamu akan tetap ingin bersama dan berbincang. Papa dan mamaku seperti itu, mereka sangat mesra saat berciuman "
Emily - age 8


" Cinta adalah saat mama memberikan potongan ayam yang paling besar dan istimewa buat papa ."
Elaine-age 5


" Cinta adalah apa yang ada didalam ruangan pada saat Hari Raya jika kamu bersama keluargamu "
Bobby - age 7


" Cinta adalah saat kamu mengatakan pada seorang pria bahwa kamu menyukai kemejanya, lalu dia memakai kemeja itu setiap hari ."
Noelle - age 7


" Cinta adalah seperti beberapa wanita tua dan beberapa pria tua yang masih berteman meskipun mereka sudah saling mengenal sesamanya dengan baik ."
Tommy - age 6


" Saat pertunjukan pianoku, aku berada di atas pentas dan aku merasa takut. Aku melihat orang2 yang sedang memandangiku dan kulihat ayahku melambai dan tersenyum padaku. Hanya dia yang melakukan itu. Aku jadi tidak takut lagi ."
Cindy - age 8


" Ibuku mencintaiku lebih dari siapapun. Kamu tidak akan melihat orang lain yang menciumku sebelum tidur setiap malam ."
Clare - age 6


" Saya tahu kakakku mencintaiku karena dia memberikan semua pakaian lamanya untukku dan harus segera keluar untuk membeli yang baru ."
Lauren - age 4



" Jika kamu mencintai seseorang, kelopak matamu akan berkedip2 dan bintang2 kecil akan keluar dari matamu ." (What an image)
Karen - age 7


" Kamu benar2 tidak akan mengatakan "Aku mencintaimu" jika kamu tidak mengerti. Tapi jika kamu mengerti, kamu akan mengatakannya berkali2 ."Jessica - age 8



Dan yang terkahir --
Dosen Leo Buscaglia berbicara ttg sebuah kontes yang harus dinilainya. Alasan penyelenggaraan kontes ini adalah untuk mencari anak2 yang paling memiliki rasa kepedulian yg tinggi .
Pemenangnya adalah seorang anak berumur 4 tahun yang bertetanggaan dengan seorang laki2 tua yang baru saja kehilangan istrinya. Pada saat si laki2 tua menangis, anak kecil ini pergi kehalaman si laki2 tua, memanjat tangganya dan hanya duduk disana. Saat mamanya bertanya apa yang telah dikatakannya pada si lelaki tua, anak kecil itu berkata ,"Tidak ada, aku hanya membantunya menangis ".

happy_bobby

4 komentar:

Atthur Virhan Fattah mengatakan...

mantap nih,, masa sih anak kecil bisa ngomong kayak gini.. kita coba tanya langsung yok ke anak kecil, melakukan survey yang sama.. semoga anak kecil di indo masih mengenal yang namanya cinta.. hoho

Anonim mengatakan...

cuy..cuy..cinta itu apa??

fantasticplasticbananas mengatakan...

cinta itu laura, Qi', gmana sih lo

Anonim mengatakan...

oya td gua yg ngmong :

cinta itu laura, Qi', gmana sih lo