Senin, 03 November 2008

kiat mencari istri yg bae n soleha ha.......

ok nih hari pas gw buat blog, pada malan hari jam 03.00 AM hari rabu tgl 3 november 08

wah gila ya dah ga terasa 08 dah mau lewat aja < 2 bulan. ok boys kita mau hadapi tahun baru lagi 2009.
ya inilah tahun untuk saatnya kita akan mencari jati diri kita yg sebenarnya.
ya jati diri karir lo, calon istri dan anak2 lo nantinya, dan teman2 baru.

yup teman baru kita bukan hanya seumuran kita aja, teman baru kita bahkan ada yg seumuran dgn bokap kita.
wah ga nyangka, jalan itu dah tinggal 0,0001 m di depan mata lo ha.......
dah 1 minggu ini gw temani alumni tekim ugm jabatannya sekarang kepala bagian pabrik kaltim 1 di PT. PUPUK KALTIM.
katakan lah namanya Mr X. Mr X ini satu marga ma gw, makanya gw dekat ma dia n keluarganya. dia 1 minggu ini ke jogja
buat wisuda S2 MM UGM, ya sama kayak rifki dong yg lagi ambil MM UGM nantinya hoooooooo.

Gw banyak belajar dari kehidupan nih keluarga Mr X, palagi dari istrinya. gw dekat n sering dikasih saran ma istrinya Mr X
Gila bro, sebelum tuh Mr X ke jogja. gw diminta tolong ma istrinya Mr X buat beli mamy poko 38 pcs. ah gila gw cari di mirota kampus, tapi yg ada malah yg 20 pcs, dah gitu gw dilihat ma org2 lagi. Wah gila malu bgt gw, dikira gw dah punya istri. Sampai akhirnya gw tau bedanya mamy poko biasa dengan mamy poko eksklusif. Akhirnya gw ke carefour, hore……. Akhirnya dapat juga mamy poko biasa yg paling besar isi 38 pcs. Anjing mahal bgt harganya 88 ribu bro.

Dan akhirnya nih keluarga Mr X sampai di jogja juga, istrinya senyum aja waktu gw bilang mahal bgt harga mamy pokonya. Dia cuma bilang, “nih yg paling besar bisa habis dalam waktu 4 hari”. Ha kaget gw, dalam hati gw, bisa bangkrut punya bayi klo gitu. Terus 2 hari kemudian dia nitip beli anmum essential 3, 400 gr. Gw kira harganya paling mahal 25000, ternyata harganya 80000. Terpaksa gw bayar pake kartu debet. Dan sekali lagi istrinya Mr X senyum dan berkata “dah biasa emang segitu harganya dan susu 400 gr itu bisa habis dalam waktu 4 hari”. Alama stress nih keuangan klo dah punya baby. Istrinya Mr X juga bilang harga nutrilon u/ anaknya yg umur 5 tahun, 1 kaleng yg paling besar 275000, dan gilanya lagi bisa habis dalam waktu 2 minggu untuk 1 anak aja.

Ah…………. Stress lihat begitu beratnya punya keluarga n anak. Gaji gw 5 jt/ bulan pun katanya istrinya Mr X ga cukup. Dan dengan entengya istrinya Mr X bilang gini”klo mau anaknya pintar ya harus siap keluar 5 jt/ bulan hanya u/ anak, mau pinta ga anak lo”. Ya emang terbukti yg dia bilang, ke 2 anaknya pintar bgt n jenius.

Dan ini yg paling penting buat kita para bananas yg nantinya lo semua kan harus cari calon istri, saran dari istri Mr X ke gw ya, dia bilang begini :
  1. Lo cari istri jgn hanya pintar aja, tapi cari istri yg bijak. Gw bilang lagi ke dia”istri bijak itu kayak apa inang uda?”. Dia jawab lagi istri bijak itu adl :
  • Ce yg mengenyampingkan perutnya yg lagi lapar, rasa egoisnya yg pingin ke salon n beli baju yg stylish, dan mau jarang tidur hanya untuk anaknya.
  • Ce yg mau bawa tas yg super berat yg isinya itu pakaian bayinya, pampers bayinya, dan sekotak obat yg di bawa terus tiap keluar buat jagain anaknya.
  • Ce yg mau diajak susah, bawa tuh ce nae bis metro mini n makan di tempat yg murah, lihat muka tuh ce sewot ato kagak klo kita gitukan
  1. "Lo klo punya ce langsung kenalin ke ade lo. Lihat apa tuh ce bisa mengayomi ade lo n dekat ma ade lo atau kagak karena secara ga langsung tuh ce yg ntar jadi istri lo harus bisa menggantikan posisi lo u/ mengayomi ade lo di saat lo ga ada”.
  2. “Lo klo punya ce jgn yg ekonominya terlalu susah2 amat ekonominya coz klo gitu lo benar2 stres karena secara ga langsung lo nafkahi 2 keluarga yaitu keluarga lo sendiri n keluarga istri lo. Ujung2nya pasti ribut terus coz lo merasa ga adil ma bonyok lo coz lo ga pernah kasih apa2 ke bonyok lo. Gw pikir2 benar juga sih”.
  3. “Lo, lo ya jgn hanya sekali melihat ce yg rambutnya panjang n hitam kayak iklan pantene kali ya, putih ga ada luka ma sekali badannya, high hels, secara tampang nilainya di atas 9 langsung punya pikiran nikahi dia. Ahhhhh paling ntar tuh ce lebih suka jalan2 ke salon n dugem. Gw ya win bilang gini bukan ga ada buktinya coz teman satu almamater gw yg di trisakti punya istri yg umurnya dah 35 thn, masih lebih milih ke salon n dugem daripada urus anaknya”.
  4. “Lo ya klo mau nikah, piker matang, lo dah lihat harga anak sekarang mahal, maksud lo??ya iyalah lo lihat harga susu sekarang aja untuk 2 anak per bulan bisa habis hampir 1 juta. Lo bisa ga win, siap ga win keringat lo n kerja keras lo cuma habis buat ank lo aja??? Mapan dulu baru nikah. Lo rasional klo mau nikah jgn pake hati tapi pakai otak juga”.

Ok….. gw senang bgt lihat saran istri Mr X ini, meskipun dia dari kecil dan dibesarkan di kota Megapolitan Jakarta sampai akhirnya jadi alumni Trisakti, tapi bisa ngebuktikan klo bukan hanya ce desa aja yg bisa sukses ngurus anak, orang Jakarta yg notabennya sibuk bgt pun bisa punya waktu u/ belajar ngurus anak. Gw yakin si desti calon istrinya edo pun pasti bisa jadi istri yg bae juga buat edo ha………..

Para bananas, dipikir2 saran nih istri Mr X bisa jadi saran buat kita. Milih calo istri ga sama kayak milih pacar yg klo dah ga cocok bisa putus. Dan katanya lagi ya nikah itu sama aja kayak judi, why?? Karena sekali lo punya pendamping idup yg caur, ya wassalam deh hidup lo, tapi klo kebetulan lo hoki punya pendamping idup ya bae, ya selamat deh idup lo bakal bahagia.

Sory topic gw malah ke istri ya coz gw mau ceritakan pengalam gw n gw rasa perlu kasih tau ke lo para teman2 bananas gw karena waktu buat kita sampai ke umur 27-30 yg notabennya biasanya umur2 yg tepat buat co nikah itu hanya singkat aja dihitung dari saat ini…

Wah gila ya harga anak mahal bgt, padahal edo masih harus bayar mahal ce nya ha……, tapi kagak apa-apa, dah terbukti dari ceritanya edo, klo desti itu bae n mau diajak susah. Jadi ga percuma edo keluar biaya yg mahal buat nikahi desti ha…………………

Apa karana itu juga tami tinggalin rifki???sabar ki, ntar lo pasti dapatcalon istri yg lebih bae lagi, asal lo bisa ubah sifat playboy lo aja he…….

Apakah bintang sanggup juga ya nafkahi ke 4 calon istrinya??ya pasti bisalah, kan bintang itu emir sentolllllooooo ,yg dimana tanah sentolo kabupaten kuolon progo banyak mengandung emas n nikel ,katanya teman gw anak pertambangan upn.

Apakah benar2 terbaliik nasibnya pak ipank sepertinya yg dikatakanya sendiri “Win katanya intan ntra klo gw nikah ma intan, gw urus anak n masak aja, biar intannya yg kerja”. Oh my god jgn biarkan itu terjadi pak ipank hiiiiiiiiiii……..

Apakah bob sanggup biayai kosmetik, salon, sandang, pangan , dan papan Agla si artis UI yg sekarang dah jadi pramugari Singapore Airline. Aduh tabah ya bob sering2 ditinggalin ma Agla nanti pas dah nikah karena itu dah kerjaannya dia sebagai prmaugari.

Apakah rendi nasibnya bisa seperti ini “berkumpul di bawah pohon taman rumah bersama istri yg cantik dan anak2 yg pintar, ganteng, n cantik sambil minum kopi bersama di kala sore nanti” oh so swettttt

Apakah wanda, ya wanda calon istrinya itu cenya sekarang “Mrs Dhita Pratama”??? ya gw doain ya buat lo wan supaya langgeng deh me dhita sampai nikah. Terus bisa main basket bareg ma anak2 lo n dhita di rumah kalian nantinya. Kan itu harapan lo selam ini klo dah punya keluarga ha……………..

Apakah aat?? Menyusul edo buat cari ce dari minangkabau haaa…., tapi gw yakin aat itu pasti dapat istri yg bae karena aat itu sabar n bae juga

Dan terakhir gw sendiri???ah bodo amat deh, klo nasib gw sesuai lagu koes plus lah” begini nasib jadi bujangan ke mana-mana mencari jodoh tiada cewek yg mau” ha……

erwin p sirait

1 komentar:

Anonim mengatakan...

yah.. tergantung jg gaya hidup apa yang ingin lo jalani..
erwin...ga smua yg lo denger bener..
termasuk kata2 gw..hehe..

just kiddin'
and i'll show it