Minggu, 09 November 2008

duh..duh..duh..

Nggak ada kapok-kapoknya ni orang...

Kita belajar sejarah lagi yuk..

"Wilayah Yogyakarta sejak jaman penjajahan bahakan jauh sebelumnya telah member nilai tersendiri di nusantara ini. Belanda mengakui beberapa kesultanan di nusantara sebagai wilayah berdaulat dan diakui pemerintahannya. Bergabung ke wilayah Indonesia pun merupakan pilihan Sultan Yogya alias sukarela."(http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1088025)

Wajar klo Yogya jadi daerah istimewa, bangga orang Yogya punya sultan seperti Hamengkubuwono.

Kalo Aceh jadi daerah istimewa lo baca ni disini http://musadekidris.wordpress.com/2008/04/18/sekilas-tentang-sejarah-nangroe-aceh-darusalam/

Sekarang mo nanggepin apalagi ye..??
Kenapa lo bilang gw nggak nasionalis..??Ok, 100 bwt lo, gw emang ngerasa gw blom nasionalis, tapi lo..?? Apa yang udah lo sumbangkan ke negara ini..?? Kok ngaku-ngaku nasionalis, udah pernah ikut demo..?? Udah pernah nonton timnas Indonesia tanding (yang paling sepele tuh)..?? Kok seenaknya bilang "gw itu berpikir nasionalis" dan "gw org indonesia yg sebenarnya krn gw peduli dgn ketidak adilan yg mereka rasakan" emang lo udah berbuat apa..?? Dimata gw itu cuma narsis lo belaka.

Dan seenaknya lo bilang "pendapatan propinsi Kaltim 95% diambil Jakarta kemudian sisanya dikasih ke Kaltim" yakin lo..?? Kalo emang bener kayak gitu di Jakarta nggak mungkin masih ada slump-area (daerah2 kumuh dibalik gedung-gedung bertingkat, rumah-rumah liar di pinggiran kali), metromini dan angkutan umum pasti udah bagus, jalan-jalan pada mulus (di Jakarta banyak jalan lubang, Bung..), ma banjir yang tiap tahun ngelanda Jakarta.

Gw nggak tersinggung dengan posting lo tentang disintegrasi bangsa, dan gw berpikir apa lebih baik negara ini pacah daripada begini terus..?? Tapi inget cuy, blom tentu Jakarta nggak bisa membangun. Ilmu geografi lo lah dipakai, yang namanya ibukota wajar dong jadi sentra ekonomi dan bisnis..?? So, kembali ke ilmu ekonomi yang namanya investasi pasti lebih cepet dateng ke ibukota, ya ngga..?? Enak aja lo bilang 95% pendapatan daerah dipake Jakarta, klo masuk kantong koruptor mah gw setuju..lagian dari jaman penjajahan Belanda juga Jakarta juga udah ada pembangunannya, mau bukti..?? Istana Merdeka, Stasiun Jatinegara, TIM, Pelabuhan Tanjung Priok, Lanud Halim Perdanakusuma itu semua peninggalan Belanda, pak..lagian kalo' dulu bukan Jakarta yang didatengin Belanda juga Jakarta nggak bakal kayak gini, jadi salahin Belanda datang ke Indonesia ya..Berdasarkan geografis juga susah cuy negara kepulauan kaya Indonesia ini (Indonesia negara kepulauan terbesar di dunia/ The Republic of Indonesia (pronounced /ˌɪndoʊˈniːziə/, /ˌɪndəˈniːʒə/) (Indonesian: Republik Indonesia), is a country in Southeast Asia. Comprising 17,508 islands, it is the world's largest archipelagic state (www.wikipedia.org/wiki/indonesia), susah pengawasannya,susah distribusinya (ya..you know lah kalo pernah belajar geografi), kalo gw boleh ngomong, gw malah salut ma pemerintah ORBA, dulu Indonesia bisa diakui di mata dunia dan bisa swasembada pangan walau banyak korupnya.


Buka mata buka telinga juga mas..jangan kayak gitu lo ah..udah gede juga, lebih tua dari gw 1,5 tahun juga..nggak semua orang Jakarta hidup dibawah hingar-bingar kemewahan..gw aja muak hidup di Jakarta..ok, gw akuin gw terlalu frontal 'n radikal nanggepin posting lo itu, cuma lo juga ngasal njeplak gitulah..

Mo memperbaiki bangsa..?? Perbaiki diri lo sendiri dulu..jangan bisanya kritik doang..sekali-sekali tunjukkin dukungan lo buat pemerintah cuy..

Kalo kata seorang da'i terkenal..
Ingat 3M..
Mulai dari yang terkecil,
Mulai dari diri sendiri,
Mulai saat ini juga..

~rvQ~

Tidak ada komentar: