Senin, 06 Oktober 2008

Hikmah Lebaran

Lama tidak posting ni...

Ngomong2 gw mo ngucapin Minal Aidin wal Faidzin buat segenap Bananas Crew..Mohon maap lahir batin ya..

Gw mo berbagi petuah ni, yang gw dapetin dari seorang sahabat tetangga gw yang metal bin edan..iseng2 gw maen ke rumahnya bwt silaturahmi *boong ding, padahal pengen nyicipin brownies buatan nyokapnya yang legendaris.. :p

Ngobrol ma orang ini emang ga ada matinya, asik banget orangnya, gw banyak dapet petuah2 bijak dari dia..berikut ini adalah beberapa petuah dari beliau ini, orang yang keluar dari HalliBurton gara-gara temen kerjanya ada yang suka mukulin C4 pake' batu..

1. Cinta untuk Hidup atau Hidup untuk Cinta..??

Wheeww..susah untuk memilih ya..cinta untuk hidup atau hidup untuk cinta..
Dia ngasih petuah ini buat ngingetin gw, mo dibawa kemana arah hidup gw. Dia berfilosofi seperti ini..

"Kalo' lo cinta untuk hidup berarti perasaan lo mengalahkan logika lo, berarti lo kaya anak kecil, secara mental lo blom mateng..tp klo lo hidup untuk cinta lo bakal mengusahakan untuk membuat bahagia orang-orang yang lo sayang, logika lo udah mengalahkan perasaan lo.."

Klo dipikir-pikir Cinta untuk Hidup bakal mengarah ke kehidupan hedonis, semua dilakukan demi kesenangan belaka tanpa memperhatikan esok masih ada hari..dan klo Hidup untuk Cinta, lo bakal berusaha keras untuk membahagiakan orang yang lo sayang, sehingga lo bakal mendapatkan cinta dari mereka.

Emang bener sih, kalo lo bener-bener cowok sejati, lo bakal berusaha semaksimal mungkin buat memberikan yang terbaik buat orang-orang yang lo sayang..memberikan hal yang terbaik buat orang yang lo sayang gak mesti ke pacar, ke orang tua lo juga bisa..gak perlu dengan materi tapi misalnya buat lo ni para mahasiswa, lo bisa bahagiain orang tua lo dengan cepet lulus dengan IPK yang baik -bukannya gw sotoy ya, tapt beliau ini juga yang nasihatin gw..

2. KUDA dan TUPAI

Wahai para kuda dan tupai di seluruh dunia jangan marah ya kalo spesies kalian gw tulis, hehehe..

" Cowok tu diibaratkan sebagai kuda, dan cewek diibaratkan sebagai tupai.."

Lo tau karakter 2 hewan ini kan..?? Kalo nggak gw jabarin ni

a. Kuda

- pekerja keras
- loyal
- gak banyak cincong

b. Tupai

- penjarah, yang bilang tupai rajin tu boong
- mau nya idup di pohon tinggi, klo dia nemu pohon yang lebih tinggi pasti pindah..

Analoginya ke manusia, apalagi cewek..

Cewek..klo nemu cowok yang jauh lebih baik (baik dari segi harta, tampang, tapi umumnya cewek liat harta!!) pasti langsung klepek-klepek, sama kan kayak tupai..kalo liat pohon tinggi pasti dia pindah. Analogi cowok jadi pohonnya, gak peduli tu tupai tuh pohon serimbun apa dan udah brapa lama sia ngelindungi si tupai tapi kalo tupai udah liat pohon yang lebih tinggi pasti dia pindah..

Sekian aja cuyyy..

Wassalamm,

RvQ

2 komentar:

Anonim mengatakan...

"..And medicine, law, business, engineering, these are noble pursuits and necessary to sustain life. But poetry, beauty, romance, love, these are what we stay alive for.." begitulah quote dari john keating di film dead poet society..

cinta adalah esensi hidup itu sendiri,,ga ada kebahagiaan tanpa cinta, begitu pula, ga ada cinta tanpa kebahagiaan cuyy..

maka belajarlah cintai segala yg kita punya ortu, teman, sahabat, ato cewe lo ndiri..
coz the love u recieve equals to the love u give..
anyway, nice post..

Anonim mengatakan...

yup..yup..yup..yup

gw cm bs blg itu cuy

hehe cuyy..