Selasa, 19 Agustus 2008

Sedikit tips untuk yang kena HEPATITIS

Jogja emang ajibb...

Semua bisa kita dapat disini..suka..duka..tiks..naas..makanan murah meriah..tempat2 ajib bwt foto2..n yg terakhir WABAH HEPATITIS BANGSAT (sumpah..gw sumpahin yang nyebarin ni virus mandul 13 turunan..!!!)..


Denger2 dari radio (gw gak tau radio apa) denger2 tu virus berasal dari lab KU yang bocor..dan virus itu masuk ke saluran air..versi baru lagi tu virus berasal dari kantin KG..yang bener yang mana gw gak tau (namanya juga katanya), dan yang paling gw bingung sampe' sekarang gw ketularan ini dari siapa..??

Udah gak penting ngebahas yang udah lewat..sekarang liver gw udah cacat..dan yang sekarang bisa gw lakuin adalah memperpanjang hidup gw..

Anyway, gw punya tips bwt lo-lo pada yang kena Hepatitis ni..

1. Banyak2 istirahat..jangan capek2..jangan sok-sokan begadangan, jangan sok keren fitness ato olahraga apapun itu untuk 3 bulan kedepan..

2. Perbanyak konsumsi temulawak sama air jeruk nipis..gw percaya ini cos pas gw kena hepat, SGOT-SGPT gw turunnya cepet banget..gw dikasih tau ini sama om gw yang dulu kena hepatitis B dan sampe transplantasi liver di S'pore..dan skarang hasil tes hepatitisnya negatif karena sering mengkonsumsi temulawak sama jeruk nipis

3. Perbanyak makan sayuran dan buah..terutama tomat (bar,gw gak ngecengin lo), wortel, sama pisang mas..

Tips-nya itu aja, terserah lo percaya-gak percaya..nyawa lo ada di tangan lo masing-masing..

Oh iya..gw lupa..ada tanda kalo liver kita terganggu

Tidak ada komentar: