Rabu, 21 Mei 2008

kerasnya hidup ini, namun d pikiran kita hanya ada wanita dan wanita....

aduh lo semua teman2 gw, buat apa lo semua sampai sekarang mikirin naas karena ce terus

selama gw KP, banyak yg gw pelajari dari angkatan bokap kita & teman gw yg lagi KP d PT. INDO TAMBANG RAYA.

Dah buang itu semua melankolis lo semua. lo lihat dunia nyata??bangun dari tidur lo yang terlalu lama dengan melankolis cinta.

Bersyukur gw ngalami KP dan belajar banyak dari KP, mulai :
  1. Gap antara bos dengan anak buah besar bgt. jarang ada bos yg negur anak buahnya, yg ada hanya anak buah yg negur, itupun jarang senyum dan sapaan mereka d balas oleh bosnya. anak buah hanya bisa menerima hal ini dengan ikhlas & hanya berkata"Biasa lah mas, kami cuma anak buah, jadi kami dah biasa di pandang sebelah mata".
  2. Anak buah yang selalu ada d lapangan tanpa pernah bosnya turun ke lapangan menengok anak buahnya yang bekerja dengan taruhan nyawanya sendiri demi menghidupi keluarganya.
  3. Kerja keras yang tidak diimbangi dengan gaji yang sepantar, jangankan beli baju buat dirinya, beli sebungkus rokok untuk menghapus rasa lelahnya pun dia tak mau hanya karena ingat uang jajan anaknya.
  4. Para sarjana muda yang hanya ketika awal keterima kerja saja menegur anak buah & belajar dari pengalaman lapangan anak buah, namun setelah 1 tahun sarjana tersebut tak pernah menegur anak buahnya..
Inilah potret hidup yang harusnya bikin kita sedih, jangan hanya mengurus cinta saja. lo bayangin seandainya bokap lo yang menjadi anak buah itu, gimana perasaan lo melihat bokap lo selama 30 tahun kerja untuk menghidupi lo, namun selama 30 tahun itu bokap lo d remehi. hebat bgt bokap lo bisa menerima keadaan diremehkan, dari pagi-siang d bawah terik sinar matahari, pulang dengan wajah lesu. mungkin bokap lo hanya berharap mudah2an anak gw ingat gw & kerja keras gw. tapi kadang2 hal itu ga terjadi, anaknya hanya memikirkan wanita yg d kejar2nya dan sakitnya patah hati.

5 komentar:

hptcommunity mengatakan...

Postingan yang mantabh...!!!!

Gw 100% setuju....

udeh ah, mikirin skripsi aja dulu ah....^^

Anonim mengatakan...

cieeehh.

bener, mesti semangat..

sapa yg nulis?

Anonim mengatakan...

erwin yg nulis ni..

ayo smangat..bwt lo-lo pada jgn mikir cw dl dah..skripsi n kuliah dulu lebih penting..kalo udah bisa cari duit cw yg deketin kita..hahaha

ajiiii mengatakan...

Waaahh bner bgt tuh.. Jaman susah skrg euy, bbm naik, negara makin gak jelas. Mneding urusin hal2 lain yang lbh urgent dulu dah. Tenang aja lg ce gak bakalan abis kok.hehe...

nad mengatakan...

kadang ntuh orang disibukkan samahal-hal kecil dalam hidupnya, yang kadang ga penting menurut orang-orang yang berpikir lebih besar.
ada orang yang disibukkan dengan jerawat dimukanya.
atau berat badan tubuhnya.
atau lupa memakai kaos kaki.
mungkin sampai ga nyaman seharian,
tapi ada orang yang berpikir besar,
bagaimana menyelesaikan masalah bangsa,
menyelesaikan masalah keluarganya,
atau kuliah.
dan tidak mudah dihancurkan kepercayaan dirinya dengan masalah-masalah kecil.
atau kesibukan-kesibukan kecil.
(aku ngomong apa sih mas?)