Jumat, 06 Maret 2009

Kereta Ekonomi membantu jobseeker

hahahahaha gw & edo nae KA ekonomi buat ikut job fair ITS. ya masih untunglah pas dari jogja ke sby masih dapat kursi & sampai di sby lebih cepat 1jam. abis sampai di sby jam 3. gw n edo minum teh dulu di angkringan stasiun gubeng sby. abis itu nuggu edo sholat, abis itu tidur di stasiun selama 4 jam sambil nunggu dinda jemput kita.

ternyata dinda ketiduran. ya akhirnya gw n edo nae angkot ke ITS. sampai lah kami di ITS. gw n edo nanya ke tukang becak "pak graha ITS dimana?". lalu kata tukang becak"wah jauh mas dari gerbang lama ITS ini". gw n edo ngira "ah paling tuh tukang becak bokis, biar kita nae becaknya aja". ternyata oh ternyata jauh bgt graha ITS. kira2 jaraknya 3 km dari gerbang ITS lama. sampai mau pengkor kaki gw jalan. dah gitu belum mandi n masih keringatan karena capek jalan pas masuk job fair ITS. alama kayak gembel aja gw n edo pas masuk job fair ITS.

akhirnya kami apply lamaran pada hari pertama. kami pun di jemput dinda di ITS. gw di luar mesjid ITS ketiduran nunggu edo sholat n dinda ke ITS. gw n edo tidur di rumah dinda. ya untunglah akhirnya kami ga jadi bermalam di masjid ITS hahahahaha. kami di bawa dinda makan di sby. maknyus katanya pak bintang winarno. emang mantap2 deh makanan sby. ga ada yg ga enak.

sampailah hari ke dua job fair ITS. rendi akhirnya tiba di sby. dan gw, edo, rendi apply lamaran ke pertamina. kami menunggu sampia jam 9 malam sambil makan bersama dinda. abis makan, kami di bawa ke kota ciputra surabaya. astaga bagus bgt kotanya. rumahnya mahal2. dan semua penghuninya org cina. lalu kita ke mal di kota ciputra n toko furniture ciputra. wao harga sofanya aja 100jt dan costumernya org2 cina yg tinggal di kota ciputra surabaya. dalam hati gw berkata"biar gw kerja di schlumberger pun sampai pensiun, kagak mungkin gw bisa beli rumah di sini. gimana ya biar bisa kaya n sukses kayak si cina ini".

lalu sampailah kami jam 9 lihat pengumuman siapa yg lolos tahap administrasi pertamina. ternyata kami bertiga "edo, gw , n rendi kagak ada yg lolos tahap administrasi". yg lolos tahap administrasi 99% orang2 kelahiran surabaya n sekitar surabaya. kagak di tampilin si pelamar berasal dari universitas & jurusan mana. yg dipampang cuma tempat lahirnya aja. ya nasib deh ternyata emang dah jatahnya org surabaya atau secara ga langsung jatahnya anak ITS lowongan pertamina di job fair ITS itu. gila seleksi administratif aja kagak lolos.

setelah itu besoknya gw n rendi pulang ke jogja jam 2 dari sby nae KA ekonomi. ternyata kami benar2 naas. kami ga tau klo ada nomor tempat duduk di KA ekonomi gayabaru malam. dah gitu security KA n pegawai KA ngeselin bgt. kami diusir dari tempat duduk krn ga ada no tempat duduk. padahal kami bukan penumpang gelap. bangsat tuh pegawai KA ekonomi. akhirnya selama 5 jam sampai ke jogja gw n rendi duduk di pintu masuk gerbong KA, tepatnya di samping WC. gw n rendi hanya lihat pemandangan alam sambil ngerokok buat nahan capeknya duduk di pintu gerbang KA n menahan baunya WC KA ekonomi. dah kagak keterima seleksi administratif pertamina. pulangnya juga kayak gembel.

perjalanan ke sby benar2 layakanya gembel lah hahahahahaha

erwin p sirait

1 komentar:

das ist rifky mengatakan...

gapapa cuy...
pengorbanan diperlukan untuk mencapai hal maksimal...
no guts no glory