Rabu, 17 Desember 2008

Horor itu bernama TELEVISI....

Televisi...Do you know televisi..??? Ya kotak ajaib yang bisa mengeluarkan gambar dan suara itu. Lalu kenapa gw bilang horor ya..???

Beberapa waktu lalu sempet heboh mengenai pertelevisian, baik itu tentang program acaranya (siarannya), maupun kegunaannya. Mungkin saat ini, kita bisa bilang kita nggak bisa hidup tanpa tv, bener ato nggak, gw yakin kita semua gak bakal bisa ninggalin siaran yang ada di tv meski cuma sehari. Akan tetapi, efek negatif daritayangan tv ini pun rupanya sangat luas. Masih ingat tentang berita ada anak kecil yang meninggal karena di - Smackdown oleh temennya..??? Yup, itulah salah satu contohnya. OK, gw rasa saat ini tindakan itu udah bisa diminimalisir dengan peran KPI yang notabene merupakan "polisi" nya dunia penyiaran.

Tapi, masih banyak lagi acara tv yang gw rasa amat-sangat-nggakpenting buangettt...contoh infotainment lah. Gila....acara paling KEPO AND ANNOYING sedunia, nggak penting banget ngusik-ngusik kehidupan pribadi orang lain. Damn, gw bingung kenapa kok nggak ada reaksi yang keras dari Komnas HAM mengenai hal ini..?? Padahal itu jelas-jelas mengganggu kehidupan orang lain. Melihat yang lain, sinetron. Damn, buat apa sih nonton sinetron..???? Gak jelas gitu acaranya, membosankan. Daripada sinetron mending siarin acara natural geographic ato siaran langsung olahraga.

Kalo kita membandingkan stasiun tv nasional kita dengan stasiun tv luar, jelas gw berani bilang kalo siaran-siaran yang ada di stasiun tv nasional kita 80% nya nggak mutu, except metro tv.

Jujur aja, gw kuatir sama nasib bangsa ini. Sinetron dan infotainment adalah upaya pembodohan bangsa...!!!!!


rvQ

1 komentar:

Anonim mengatakan...

setuju, setuju,,

metro TV emang the best!!

Atthur Virhan Fattah