Senin, 02 Juni 2008

Sebuah Uneg-Uneg Atas Nama Cinta...

Kata orang : "cinta itu indah"...
Kata orang : "cinta itu bisa bikin mabuk kepayang"...
Kata orang : "cinta itu anugrah"...
Tapi kata the bananas : "cinta itu RUMIT"

Yeah, segelumit pemikiran absurd tentang cinta. Buat gue cinta itu kayak kentut, bisa lo rasain efeknya, tapi gak bisa lo lihat dengan mata telanjang (boro-boro mata telanjang, biar kata Bob telanjang sekalipun, gak bakalan bisa ngeliat cinta, kecuali Cinta Laura. Tapi kayaknya Cinta Laura juga bakalan ogah ngeliat Bob.)

Banyak orang yang antusias ketika gue cerita ato mungkin lebih tepatnya presentasi soal "The Bananas". Ketika gue di Jakarta, ada yang nanya kayak gini, "Bar, sebenernya The Bananas tuh ada gak sih? Emang senaas itu? Ada berapa sih jumlah personil The Bananas?". Dan gue butuh tenaga ekstra buat ngejelasin dan ngejawab pertanyaan-pertanyaan itu. Gue bingung, The Bananas ada berapa yah? Sedangkan temen-temen gue yang menderita siksaan lair batin gara-gara cinta pun bejibun.

Otak gue berpikir keras, lalu gue mengambil sebuah analogi yang mungkin pernah Rendy ucapin. "The Bananas itu ibarat satu sisir pisang, kita gak pernah tau berapa jumlah buah pisang dalam satu sisir, yang kita tau adalah kita satu induk, dari pohon yang sama". Gila gak? Filosofis banget kan gue. Gue pun tersenyum puas dengan jawaban yang baru saja gue utarakan. Tapi dengan polosnya temen gue itu tanya lagi, "Jadi lo semua satu induk?". Sipp, ternyata temen gue lemot akut, lebih lemot dari Pentium I.

Udahlah, lupain temen gue yang lemot itu. Gue heran dengan kenyataan Cinta itu sendiri. Dunia serasa gak adil buat The Bananas, begitu pula cinta, Cinta slalu gak berpihak pada The Bananas. Gak jarang, ketika The Bananas lagi jalan, trus nemuin tiks, eh gak taunya udah ada monyednya. Dan lebih parahnya lagi, tuh cowok lebih ancur dari Bob. Padahal, menurut hipotesa gue, Bob merupakan Bagian dari Teori Evolusi Darwin yang hilang, kalo kata Darwin sih "Missing Link". Tapi sayang Darwin keburu mokad sebelum menemukan "Missing Link" tersebut, yaitu Bob. Ibaratnya, kalo Darwin ketemu sama Bob, Darwin pasti bakalan senyum sambil bilang gini, "Yeah, ini yang saya maksud "Missing Link", percabangan antara manusia dan monyed".

Okeh, back to topic...
Cinta. Hmm...Cinta itu apa yah? Gue gak pernah tau ato mungkin pura-pura gak tau definisi dari Cinta itu sendiri. Buat gue (dan mungkin juga akan diamini oleh The Bananas yang laen), Cinta adalah Perjalanan. Yeah, perjalanan. Perjalanan kita menuju kebahagiaan. Jadi, Cinta menurut The Bananas adalah ketika gue dengan bangga memperkenalkan Icha pada The Bananas; Ketika Edo ketinggalan dompet sewaktu lagi ngedate sama Desti; Rendy yang bener-bener jadi anak malam demi mencari arti cinta; Bob yang gak bosen-bosennya crita soal Agla (ampe gue mau muntah dengernya, hehe...); Aji yang tiba-tiba aja bilang : "gue putus sama Jehan, dan ternyata Jehan dihamili sama mantannya"; Erwin yang denger-2 mecahin kaca gara-2 cinta; Rifki yang menjadi BUNAS alias Buaya Naas; Wanda yang secara tiba-2 menjadi tukang obat gara-2 cinta; Ipank yang menurut gue udah gak aneh lagi semenjak jadian, hehe; Bintang yang konon katanya rajin wisata kuliner gara-gara cinta; Aat yang sok puitis, melankolis, romantis juga gara-gara cinta.

And, believe me guys. Mungkin abis baca postingan ini kalian bakal bilang, "TAIK NEH SI AKBAR, AIB KITA DIBEBERIN SEMUA, CUY". Eits, ntar dlo, gue bakalan ikhlas kalo abis ini lo smua minta gue nari striptease, joged ala Dewi Persik. Tapi denger dlo penjelasan gue. Buat gue, manis pahitnya perjalanan hidup kita, semakin menempa kita menjadi orang yang lebih kuat. Dan skali lagi, ketika lo inget kejadian-kejadian itu, lo bakalan tersenyum dan berkata, "Smua sudah berubah, tapi satu hal yang gak pernah berubah, yaitu : "THE BANANAS"."

Inget, Cuy...

"Karena Pisang itu Selalu Bengkok!!! CAMKAN ITU!!!"

-akbarmencobamenjadiganz-

6 komentar:

Anonim mengatakan...

busettt...

apa maksudnya buaya naas bung akbar..?? heehhehehe...

yah..emang begitulah..

yg harus dicamkan juga:

1. Laut yang tenang gak akan melahirkan pelaut yang handal

2. Langit yang cerah takkan melahirkan burung kondor yg tangguh

Jadi..apapun yang terjadi..kita emang harus hadapi dan jalani hidup ini..

Naas dan senang harus kita sikat!!!

cheers n beers

hptcommunity mengatakan...

Aaaakkhhh....
sobat2 bananas

naas bukan aib
naas bukan kutukan
naas bukan musibah

Naas adalah sebuah 'jalan' yang harus kita lalui untuk menjadi pribadi2 tangguh...

pribadi tangguh??
well,bs dibilang pejantan super lah

cb kita liat beberapa personil kita:

- Ada yg slalu jadi 'tumbal' untuk di 'telanjangi', dibilang missing link-lah, apa lah...toh kita liat, sosok orang tersebut tetep Heppy2 aja tuh

- Ada juga yang harus keluar dari kosan, mpe nginep di kampus...masi tetep tuh,mempertahankan kewarasannya yang tinggal separo...

- Ada juga sosok pria melankolis,nyaris jadi ganz,tapi dapetnya sosok cwe yang jauh dari harapannya...n dia enjoy aja dengan 'ketidaknyamanan'nya itu

Setiap bananas memiliki sosok 'ganz' dalam dirinya...seperti pisang yang bagaimanapun bentuknya, pasti ada rasa manis di dalamnya...

Ahaaiiy...
Senang sekali bisa bersama kalian!!

Anonim mengatakan...

betul bertutul...

tambahan lagi..

sungai yang tenang tak akan melahirkan buaya yang tangguh!!

buaya yang tangguh ga akan ngetem di sunge progo ..

tapi di sunge nil ato sunge amazon..

ya ga ky..?hohohohoo

Anonim mengatakan...

Bangsaaatt...
lo ga tau sih barrr,, cinta laura itu horny berat kalo ngeliat gww...
makanya dia ga berani ngeliat gww..
takut bergetar tubuhnyaa...
hahahahaha...

Anonim mengatakan...

baru kali ini gue mendengar filosofi pisang yang sebegitu dalamnya... :-D

fantasticplasticbananas mengatakan...

ahhhhhh ajip bgt dah buku lo bar...
emang benar kata lo. gw aja sekarang ketawa ingat kenaasan gw dulu.

pas jamannya gw hbs d operasi, trus d jenguk ma mantan gw sambil baea co lain. trus gw nangis sambil mukul kaca n pegang beling2 kaca sampai berdarah.

lihat mantan gw jalan ma co barunya pas nae motor.gw hanya d belakang mereka. katanya dulu ma gw, ga mau pacaran smp lulus, ternyat???ancur bgt dah. Djarum super 16 langsung habis 1 hari.

tapi itu masa lalu, sekarang ma ce itu ga usah main hati, bomat dah biarin tuh ce main hati. tapi sekalipun ga akan pernah lagi gw main hati. ga mau lagi gw minum bir pas d bdg, amer pas KKN, nangis2 kayak banci, palagi pecahin kaca.

tetap menjadi ganz ya bar....